Pengalaman Wow di Belitung

Pulau Belitung saat ini menjadi salah satu primadona baru pariwisata di Indonesia. Jasa Andrea Hirata melalui novel-nevelnya telah banyak berjasa mengangkat popularitas pulau ini. Demikian juga nama Ahok yang selalu menjadi berita juga sedikit banyak membawa pengaruh positif untuk pariwisata pulau ini.

GzMinggu ini, saya berkesempatan untuk datang di Belitung. Kesan pertama yang muncul adalah bandara yang kecil banget. Terus karena tragedi asap nasional, ternyata juga berdampak di sini, pesawat saya muter2 setengah jam gak berani landing. Gara-gara ini mas Raihan sampai mabuk 2 kali. Kesan selanjutnya, mirip seperti pulau Bangka, pulau ini panas. Hehehehe.

Sebagai destinasi wisata memang Belitung sedang booming, tapi dari sisi keindahan alam saya belum menemukan spot menarik di sini. Kalau dibandingkan Bali masih jauh lah. Mungkin ini juga karenasaya belum ke Tanjung Tinggi sih. Tanjung Tinggi memang salah satu spot pantai paling menarik di pulau Belitung. Pantai yang unik dengan batu-batu besar dan bulat. Walaupun sebetulnya ini mirip seperti yang ada di Parai, Sungailiat, Bangka. Oke.. Tapi kesimpulan saya sampai hari ini pemandangannya biasa saja.

Tapi ada pengalaman yang secara khusus ingin saya catat mengenai makan malam saya di Belitung. Malam kedua saya makan di restoran seafood namanya GZ : Guangzhou. Tempatnya 100 meteran dari hotel BW. Masuk ke tempat makan ini, saya langsung disambut para pelayan yang akrab, yang senyumnya tidak dibuat karena SOP. Hehehe. Saya pesan makanan khas Belitung, Gangan. Terus cumi (apalah saya lupa namanya). Minum jeruk Kunci.

Ditengah ritual makan, mas Raihan, seperti biasa, rewel minta jus alpukat. Dan selanjutnya, adek Reza rewel gak mau digendok sambil duduk. Nahhhhhh… di saat itulah ada respon yang menarik dari mbak2 di sana. “Ibu adeknya mau saya gendong dulu, biar gak repot makannya.” Luar biasa……..

Belum cukup di situ, Ternyata tidak sekedar menggendong, tapi juga diajak bercanda tuh adek Reza. Sampai dia senyum-senyum. Inilah Wow moment yang dicari-cari orang.

Tidak hanya memenuhi kewajibannya tapi karyawan di situ memberikan perasaan dan suasana yang nyaman untuk pengunjung mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s